pameran otomotif


Pameran Otomotif


Arita - CH


Duluuuu sekali, saya paling suka buka majalah otomotif untuk melihat desain mobil terbaru. Sekalipun bukan pengamat mobil yang setia dan bukan ahli dalam bidang otomotif, menurut saya, ciri khas suatu mobil terlihat dari bentuk dan desainnya. Saya paling suka model mobil alla Batman dari Mercedez Benzjadul, Jaguar yang berkesan sangat maskulin dan terutama Volkswagen Beetle yang imut-imut (jadi ingat masa kecil, tugas rutin dorong VW putih sekeluarga, ha ha ha...). Saat itu, rasanya dari jauh dengan lirikan sekilas, kita dapat dengan mudah mengenali jenis dan merk mobil tertentu.

Namun, sejak memasuki abad ke 21, saya jadi malas mengikuti perkembangan desain mobil. Semuanya dapat dikatakan mirip, hampir sama, looks alike. Dari jauh saya tidak mampu membedakan, apakah mobil tersebut Toyota, atau BMW atau Mercedes atau Hyundai? Krisis ekonomi global serta selera yang ikutan mengglobal, menyamarkan ciri khas jenis mobil. Masing-masing pabrik mobil bersaing membuat model terbaru yang kurang lebih mirip satu dengan lainnya. Bentuk dan desain yang hampir identik, membuat saya merasa hidup di dunia yangmonochrome.

Sudah sejak dari masa sekolah, PM (suamikungarit di Pameran Otomotif Jenewa. Sejak kenal PM hingga sekarang, saya tidak pernah merasakan getaran penasaran tentang situasi dan kondisi dalam pameran otomotif akbar tersebut. Tapi pada tahun 2010 ini, PM berhasil membujukku untuk menikmati sesuatu yang menyegarkan mata. Sekalipun saya sama sekali BUKAN seorang pembeli mobil yang rajin dan setia, tapi desain dan konsep suatu mobil merupakan hal yang bisa membuat mata saya berbinar ria menikmati keindahan dunia polychrome.

Dear KoKiers, maafkan saya karena tidak bisa mengupas satu persatu jenis mobil yang ada di Palexpo Geneva. Selain bukan seorang ahli, saya juga sudah keblenger melihat berbagai macam jenis mobil seharian. Bagaimana kalau kita nikmati saja bersama-sama keindahan polycrome dunia pemobilan, setuju?
 
Alfa Romeo Bertone Pandion Concept, Italy.

 
 
Alfa Romeo Bertone Pandion Concept, Italy.

 
 
Alfa Romeo Bertone Pandion Concept, Italy.

 
 
Alfa 24HP 1910, Italy.

 
 
Aston Martin Cygnet, UK.

 
 
Aston Martin Rapide, UK.

 
 
Aston Martin Tailored, UK.

 
 
Audi R8 5.2 quattro, Germany.

 
 
Bentley GTC série 51, UK.

 
 
Mercedes SLS AMG, Germany.

 
 
Mercedes SLS AMG, Germany.

 
 
Mercedes SLS AMG, Germany.

 
 
 
Bugatti Veyron Grand Sport Grey Carbon, France.

Bugatti Veyron Grand Sport Grey Carbon, France.

 
Bugatti Veyron Royal Dark Blue, France.

 
 
Corvette, US.

 
 
Mercedes by FAB Design, Switzerland.

 
 
Mercedes by FAB Design, Switzerland.

 
 
Gumpert Apollo, Germany.


 
 
 
Gumpert Apollo, Germany.

 
 
Hispano-Suiza Granturismo, Spain.

 
 
Hispano-Suiza, Spain.

 
 
Koenigsegg CCXR, Sweden. At $.2 Million!


 
 
Lamborghini Superleggera, Italy.

 
 
LEXUS LFA, Japan. A new breed of LEXUS.

 
 
Pagani Zonda Cinque Roadster, Italy.


 
 
Pagani Zonda Tricolore, Italy.


 
 
Rolls-Royce Ghost by Mansory, UK.
 
 
 
Vredestein, Dutch.


 
 
Zagato Perana Z-One, Ital

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumbang Mawar Sejati

CARA PENGECATAN MOTOR DAN MOBIL

stencil terbaru ane